Scroll untuk baca artikel
banner 325x300
Example 970x250
Wisata

Daya Tarik Menara Jam Gadang Bukittinggi

×

Daya Tarik Menara Jam Gadang Bukittinggi

Share this article
Jam Gadang
Example 468x60

Menara Jam Gadang Bukittinggi adalah sebuah landmark penting yang terletak di pusat kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Bangunan ini memiliki daya tarik sendiri yang membuat wisatawan dari seluruh dunia datang untuk melihatnya.

Selain itu, jam ini juga memiliki sejarah yang menarik dan menjadi lambang kota Bukittinggi. Untuk mengetahui berbagai informasi mengenai Jam Gadang tersebut, Anda dapat mengetahuinya dalam artikel ini.

Example 300x600

Jam Gadang Bukittinggi merupakan sebuah gedung bertingkat yang terletak di tengah-tengah kota Bukittinggi.
Bangunan ini dibangun pada tahun 1926 dan dahulu digunakan sebagai ibu kota Kabupaten Agam. Namun, sejak tahun 1988, bangunan ini dijadikan sebagai museum.

Bangunan ini memiliki arsitektur yang unik dengan gaya Minangkabau yang klasik dan modern. Jam Gadang Bukittinggi juga memiliki bagian atas yang melengkung yang terinspirasi dari bentuk tanduk kerbau yang merupakan simbol khas Minangkabau

Di bagian tengah bangunan, terdapat sebuah jam raksasa yang berukuran sekitar 25 meter. Di malam hari, bangunan ini menjadi sangat indah dengan penerangan lampu yang menawan.
Selain arsitektur yang menawan, Jam Gadang Bukittinggi juga menjadi tempat yang sangat populer untuk berfoto.
Kebanyakan orang berfoto di depan jam sebagai background dan ada juga yang mengambil foto dari atas bangunan untuk memperoleh pandangan kota Bukittinggi yang luas.