Scroll untuk baca artikel
banner 325x300
Example 970x250
Entertainment

Game Grand Theft Auto VI Rilis Trailer Pertama Hari Ini

×

Game Grand Theft Auto VI Rilis Trailer Pertama Hari Ini

Share this article
Grand Theft Auto VI
Example 468x60

Setelah sekitar 10 tahun lamanya kita hanya bertahan dan menikmati sang seri kelima saja, Rockstar Games akhirnya siap untuk berbenah dan bergerak ke seri setelahnya.

Sayangnya, mimpi ini sempat tercederai dengan kebocoran data dari server yang bahkan sempat memamerkan sedikit gameplay dalam visual yang terhitung belum matang. Namun harapan dan mimpi tetap terjaga hingga Rockstar akhirnya siap untuk mengumumkan game ini kepada publik. Sambutlah Grand Theft Auto (GTA) VI !

Example 300x600

Dirilis lebih cepat daripada jadwal yang direncanakan karena kembali, trailer yang sudah bocor terlebih dahulu di internet, Rockstar Games akhirnya melepas trailer perdana Grand Theft Auto (GTA) VI.

Trailer berdurasi 1,5 menit tersebut mengkonfirmasikan banyak hal, dari kembalinya kita ke Vice City hingga sistem dua protagonis – karakter pria dan wanita yang sepertinya berbagi aksi bak Bonnie & Clyde. Berita terbaiknya? Anda juga bisa melihat peningkatan grafis signifikan dibandingkan seri sebelumnya.

Pengembang sekaligus penerbit Rockstar Games akhirnya resmi memperkenalkan trailer Grand Theft Auto 6 atau GTA 6. Ini adalah sekuel dari game GTA 5 (GTA V) yang dirilis tahun 2013 silam.

Rockstar sebenarnya berencana meluncurkan trailer resmi pada Selasa 5 Desember 2023 pukul 21.00 WIB. Namun video pendek GTA VI itu bocor lebih dulu di media sosial Twitter alias X, yang membuat videonya diriis lebih awal.

Sorotan pantai dengan sinar matahari dan langit biru membuat orang menduga kalau set lokasi GTA 6 mirip seperti GTA 5. Diketahui seri sebelumnya bertempat di sebuah pulau fiksi daerah Los Santos.

Namun setelah diamati lebih lanjut, Rockstar memastikan kalau lokasi game itu bertempat di Vice City. Untuk yang belum tahu, lokasi itu sudah lebih dulu dipakai di seri keempat berjudul GTA: Vice City. Ini terinspirasi dari Miami hingga negara bagian Florida.

Vice City sendiri merupakan salah satu opsi yang paling banyak dipilih penggemar untuk set GTA 6.

Di akhir trailer, Rockstar memastikan kalau GTA 6 akan dirilis tahun 2025 mendatang. Itu artinya, mereka membutuhkan waktu selama 10 tahun untuk mengembangkan seri lanjutan.