Scroll untuk baca artikel
banner 325x300
Example 970x250
Wisata

Jelajahi Keindahan Pantai Labombo Palopo

×

Jelajahi Keindahan Pantai Labombo Palopo

Share this article
Pantai Labombo
Example 468x60

INDOPENA.COM – Jika sedang berkunjung ke Kota Palopo di Sulawesi Selatan, Pantai Labombo adalah tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Setelah sempat ditutup pada Maret 2020, pantai ini buka lagi pada Agustus 2020 dengan menetapkan protokol kesehatan. Pengunjung yang datang ke sini juga harus memakai masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan. Pantai Labombo terletak di Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo. Harga tiketnya Rp 10.000 saat weekdays dan Rp 15.000 untuk weekend.

Example 300x600

Setibanya di Pantai Labombo, pengunjung akan langsung disambut pemandangan pepohonan, warung, dan beberapa gazebo kecil. Terus berjalan, nantinya ada hamparan laut dengan pasir putih, serta deretan bangku dan meja.

Ada pula miniatur binatang, seperti jerapah dan gajah di beberapa sudut pantai. Pohon-pohon kelapa yang rimbun membuat pantai terasa sejuk, sehingga membuanynya makin nyaman dikunjungi. Warung, aula, gazebo, dan toilet juga telah disediakan pengelola untuk memfasilitasi pengunjung. Harga sewa aula adalah Rp 1,5-2 juta.

Di Pantai Labombo, pengunjung bisa camping dan bersantai menikmati pemandangan laut dengan aktivitas nelayannya. Pemandangan tersebut bisa jadi obyek foto yang apik. Jika cuaca cerah, keindahan matahari terbenam juga tampak begitu menawan.

Pengunjung juga bisa bermain di pasir Pantai Labombo. Namun saat volume air sedang tinggi, aktivitas itu tidak bisa dilakukan karena pasir pantai tergenang air. Kamu pun tidak dianjurkan berenang.

Rekreasi bersama teman atau keluarga sambil membakar ikan pun jadi aktivitas menyenangkan di Pantai Labombo. Namun, kamu harus membawa ikan dan alat bakar sendiri dari rumah karena pihak pantai tidak menjual ikan mentah dan arang. Kamu tak perlu khawatir akan mendapat biaya tambahan jika membakar ikan sambil menggunakan gazebo pada hari biasa. Biaya tambahan Rp 50.000 saat menggunakan gazebo hanya berlaku khir pekan.