Scroll untuk baca artikel
banner 325x300
Example 970x250
Wisata

Jelajahi Keunikan Broken Beach Nusa Peninda

×

Jelajahi Keunikan Broken Beach Nusa Peninda

Share this article
Broken Beach
Example 468x60

Broken Beach atau Pasih Uug merupakan tebing karang setinggi 200 meter yang menjorok ke lautan. Ia mengalami abrasi selama berabad-abad, sehingga membentuk lubang pada bagian tengahnya yang tampak seperti gua raksasa.

Dari sinilah asal mulai nama Pasih Uug (Broken Beach atau pantai yang rusak) dikenal oleh wisatawan dan masyarakat sekitar.

Example 300x600

Air yang terperangkap di tengah tebing ini berasal dari air laut yang masuk melalui lubang atau terowongan pada tebing.

Ait lautnya terlihat sangat jernih kebiruan dengan ombak yang tenang. Dari sini, wisatawan dapat melihat dengan jelas penyu, ikan manta, dan beragam biota laut lainnya. Pasih Uug berlokasi di Banjar Sumpang, Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali.

Pantai ini merupakan salah satu lokasi terbaik di Bali untuk selfie. Setibanya di salah satu sisi tebing, wisatawan dapat mengambil gambar dengan latar belakang tebing berlubang dan ombak lautan di bawahnya.

Selain itu, wisatawan juga dapat mengambil gambar dengan latar belakang yang berbeda untuk setiap foto yang diinginkan.

Tak seperti pantai pada umumnya, Pasih Uug tidak memiliki pasir putih untuk bermain atau berlarian, melainkan tebing terjal yang sangat menantang untuk dijelajahi.

Bagi para wisatawan yang gemar akan petualangan, beberapa lokasi di sekitar Pasih Uug dapat dijadikan lokasi trekking dengan medan berbatu yang cukup terjal.

Daerah perbukitan di kawasan ini ditumbuhi oleh rumput dan semak hijau yang tebal. setelah puas mengambil gambar, wisatawan dapat menjelajahi kawasan ini hingga menyeberangi lubang karang.

Jika sedang beruntung, para wisatawan bisa melihat ikan pari dan lumba-lumba dari atas tebing. Lumba-lumba tersebut berasal dari Dolphin Beach yang jaraknya tidak jauh dari Pasih Uug. Pantai ini dapat Anda jadikan rekomendasi wisata terbaik untuk mengajarkan anak mengenal dan mencintai fauna laut.