Scroll untuk baca artikel
banner 325x300
Example 970x250
Wisata

Jelajahi Pesona Desa Wisata Cibeusi Subang

×

Jelajahi Pesona Desa Wisata Cibeusi Subang

Share this article
Desa Wisata Cibeusi
Example 468x60

Desa Wisata Cibeusi terletak di Desa Cibeusi Kecamatan Ciater. Gemericik air, udara yang sejuk, hamparan sawah menghijau akan menyambut anda di desa wisata Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Bukan hanya itu, desa ini memiliki pesona alam lainnya yang memukau mulai dari curug-curug yang indah hingga tanaman padi unik yang tak ditemukan di daerah lain.

Curug Cibareubeuy, adalah curug tertinggi di desa wisata Cibeusi. Untuk mencapainya pengunjung harus berjalan kaki sekitar 45 menit hingga 1 jam melewati pematang sawah dan bukit. Namun jangan khawatir, pemandangan yang indah akan menemani sepanjang perjalanan menuju curug. Hamparan sawah berundak, batu-batu raksasa di tengah sawah dan sungai-sungai berair jernih akan menemani perjalanan anda. Di beberapa lokasi juga terdapat beberapa warung yang dapat digunakan sebagai tempat untuk beritirahat sejenak.

Example 300x600

Sebelum mencapai curug Cibareubeuy, pengunjung akan melewati area Jabon. Di area ini telah dibangun saung-saung beratap ijuk yang dapat digunakan untuk beristirahat. Bagi anda yang ingin mencoba sensasi bermalam di hutan, saung – saung ini juga bisa dijadikan tempat bermalam jika anda berkunjung ke curug Cibareubeuy.

Tak jauh dari area Jabon pengunjung akan melalui kampung senyum. Sama halnya dengan area Jabon, kampung senyum sebenarnya hanya berupa saung – saung bambu beratap ijuk yang di buat oleh warga setempat bernama pak Ocid. Dari sini curug Cibareubeuy sudah terlihat. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter. Alirannya terlihat berkelok mengikuti kontur tebing, membuat curug ini terlihat unik.