Scroll untuk baca artikel
banner 325x300
Example 970x250
Wisata

Jelajahi Pesona Wisata Pulau Khayangan Makassar

×

Jelajahi Pesona Wisata Pulau Khayangan Makassar

Share this article
Pulau Khayangan
Example 468x60

INDOPENA.COM – Pulau Kayangan merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kawasan wisata ini merupakan salah satu pilihan liburan warga Makassar, karena letaknya dekat dengan Kota Makasar. Jarak tempuh Kecamatan Ujung Pandang dan Kota Makasar kurang lebih 4 Km dengan waktu tempuh sekitar 13 menit.

Example 300x600

Pulau ini merupakan tempat yang memiliki panorama indah dan pantai pasir putih. Pemandangan indah Pulau Kayangan mulai dinikmati saat perjalanan menuju pulau tersebut. Sementara dari tengah laut, Kota Makassar juga terlihat elok

Pulau Kayangan merupakan pulau yang tergolong sepi dengan luas sekitar dua hektar. Tempat ini dikelilingi gugusan karang.

Wisatawan akan menikmati pemandangan laut lepas di sebelah barat pulau, sementara di bagian timur wisatawan akan menikmati lautan yang menghadap langsung Kota Makassar serta pelabuhan.

Jika ingin melihat sunset, maka wisatawan dapat memilih posisi di bagian barat. Bagian ini juga ada gugusan pulau kecil dengan lautan biru dan pepohonan.

Sementara jika ingin melihat kesibukan pelabuhan, wisatawan dapat berada di sisi bagian timur. Pada malam hari, wisatawan akan disuguhkan pemandangan kerlap kerlip lampu Kota Makassar.

Kedua pemadangan tersebut mampu sebagai pelepas penat. Pulau Kayangan juga memiliki beragama aktifitas di sekitar pantai. Wisatawan juga dapat memandangan keindahan di sekitar pantai yang memiliki pasir putih.

Selain itu, wisatawan juga dapat diving maupun snorkeling untuk melihat pemandangan eksotik di bawah laut, berupa terumbu karang dan biota laut yang berlimpah. Kegiatan diving di pulau ini terasa menyenangakan mengingat pulau ini dulunya ada kapal karam sisa Perang Dunia II.

Kapal tersebut telah menjadi karang dan menjadi bagian spot menarik. Pulau Kayangan memiliki perairan yang tenang, namun ada baiknya jika ingin menyelam Anda memiliki lisensi khusus demi keamanan.

Jika tidak, pastikan Anda menyelam dalam pengawasan orang yang telah mengenal seluk-beluk kawasan tersebut. Anda juga bisa menggunakan guide lokal untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di kawasan itu, termasuk berenang maupun menyelam.

Wisatawan juga bisa camping di kawasan ini untuk menikmati pulau lebih banyak dan puas. Selain itu, ada beberapa penginapan yang dapat menjadi pilihan. Setelah menghabiskan waktu beraktifitas di pulau, perut terasa keroncongan minta diisi.

Anda dapat menikmati restoran di pinggir pantai. Menariknya restoran terlihat seperti dermaga, sajian kuliner yang dinikmati di pinggir pantai terasa lebih menyenangkan.

Menu-menu yang ditawarkan berupa makanan khas Makassar, seperti konro, pallu basa, hingga es palu butung atau es pisang ijo.