Scroll untuk baca artikel
banner 325x300
Example 970x250
Wisata

Nikmati Pesona Orchid Forest Cikole, Hutan Anggrek Terluas di Indonesia

×

Nikmati Pesona Orchid Forest Cikole, Hutan Anggrek Terluas di Indonesia

Share this article
Orchid Forest Cikole
Example 468x60

INDOPENA.COM – Orchid Forest Cikole dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi, khususnya bagi pencinta bunga anggrek. Sebab, di tempat ini Anda dapat melihat beragam jenis tanaman anggrek.

Taman yang berdiri sejak Agustus 2017 ini memiliki luas sekitar 12 hektare dan disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Orchid Forest Cikole memiliki 157 jenis bunga anggrek beraneka bentuk dan warna yang berasal dari seluruh penjuru dunia

Example 300x600

Selain anggrek asli Indonesia, terdapat juga varietas anggrek dari negara lain, seperti dari Argentina, Filipina, Peru, dan juga Venezuela.

Bahkan terdapat varietas beragam bunga anggrek terlangka, yakni coelogyne pandurata alias anggrek hitam, paphiopedilum atau anggrek kantong semar, dan juga paraphalaenopsis laycockii atau anggrek ekor tikus yang merupakan anggrek endemik dari Pulau Kalimantan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini lokasi, tiket masuk, dan fasilitas dari Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung yang menjadi surga bagi para pencinta anggrek.

Lokasi Orchid Forest Cikole sendiri sangat mudah dijangkau, baik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Orchid Forest Cikole terletak kurang lebih 20 km dari pusat Kota Bandung dengan akses jalan yang sudah cukup baik.

Alamat lengkap dari Orchid Forest Cikole adalah Jalan Anyar No.49, Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Fasilitas Orchid Forest Cikole ini bisa dikatakan sangat lengkap. Pasalnya, terdapat berbagai fasilitas umum seperti parkiran yang luas, arena bermain, tempat ibadah, toilet, dan juga tempat makan.

Tak hanya itu, terdapat juga fasilitas shuttle car yang disediakan untuk mengantarkan Anda kembali ke tempat parkir dengan cuma-cuma alias gratis.

Selain menyajikan keindahan dan keragaman dari bunga anggrek, Orchid Forest Cikole juga menyediakan fasilitas yang lengkap, seperti wood bridge, mobil golf untuk mengelilingi tempat ini, outbound, dan juga spot foto yang instagramable pastinya.

Selain menikmati indahnya anggrek, Anda juga bisa meniti jembatan yang terbuat dari kayu dan tali yang membentang sekitar 50 meter. Wood bridge akan semakin memukau saat malam menjelang setelah lampunya menyala. Untuk menikmatinya Anda perlu membeli tiket sebesar Rp20 ribu.

Beragam kegiatan outbound bisa Anda nikmati bersama keluarga saat mengunjungi Orchid Garden Cikole. Wahana outbound-nya pun cukup menantang, yakni flying fox, panahan, high rope, hingga airsoft gun tersedia di sini.

Tak puas seharian menikmati Orchid Garden Cikole? Tenang saja, di lokasi ini juga terdapat camping ground yang bisa Anda sewa dengan biaya yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp450-950 ribu per malamnya.

Biaya tersebut sudah termasuk dengan menu sarapan, api unggun, dan jagung bakar.