Scroll untuk baca artikel
banner 325x300
Example 970x250
Wisata

Nikmati Pesona Savana Hijau Ranu Manduro Mojokerto

×

Nikmati Pesona Savana Hijau Ranu Manduro Mojokerto

Share this article
Ranu Manduro
Example 468x60

Ranu Manduro memiliki keindahan alam menakjubkan untuk dijelajahi. Keindahan dari Ranu Manduro adalah pemandangan hamparan savana hijau yang dijuluki Selandia Baru di Mojokerto, Jawa Timur. Ranu Manduro dipenuhi padang rerumputan hijau dan beberapa batuan alam yang menakjubkan. Belum lagi dengan pemandangan Gunung Penanggungan sebagai latarnya membuat siapa saja takjub.

Indonesia sangat diberkati dengan alamnya yang indah dan menawan. Selain kawah Ijen, Baluran, atau Bromo, ada juga Ranu Manduro yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Ranu Manduro, menawarkan pemandangan alam berupa pegunungan dari Gunung Penanggungan dan Welirang. Kawasan ini merupakan tempat wisata buatan, yang mulanya dimiliki perusahaan. Hamparan padang rumput hijau yang mengelilingi pegunungan ini menambah suasana makin asri dan menyejukkan.

Example 300x600

Sepanjang perjalanan menuju ke kawasan ini di samping kanan dan kirinya banyak ditumbuhi pepohonan hijau yang menyegarkan dan menyejukkan mata. Adapun bebatuan besar di sekelilingnya menambah suasana pegunungan semakin asli. Ranu Manduro diketahui awalnya adalah telaga. Saat turun hujan, daerah tersebut ditumbuhi oleh rumput-rumput hijau. Untuk berkunjung ke Ranu Manduro yang berlokasi di Manduro, Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur tersebut disarankan membawa perbekalan dan mengendarai sepeda atau motor.