Scroll untuk baca artikel
banner 325x300
Example 970x250
Wisata

Telusuri Wisata Pantai Kelingking Bali

×

Telusuri Wisata Pantai Kelingking Bali

Share this article
Pantai Kelingking
Example 468x60

Pantai Kelingking merupakan salah satu terindah yang terletak di Pulau Nusa Penida, Bali. Pantai ini menjadi bagian eksotis Pulau Nusa Penida. Pulau Nusa Penida merupakan pulau di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Pantai menjadi favorit para turis, kabarnya mereka harus antri untuk selfie di pantai ini. Indahnya Pantai Kelingking membuat foto-foto pantai ini tersebar di media sosial.

Pantai Kelingking merupakan pantai yang menyerupai jari kelingking. Hal ini tidak lain karena, pintu masuk yang terletak di sebuah tebing dengan bukit memanjang serta menjorok ke arah laut tampak seperti jari kelingking. Pemandangan Pantai Kelingking dari atas adalah pemandangan eksotis Tebing Paluang, atau disebut juga Karang Dewa.

Example 300x600

Paluang merupakan nama pura yang letaknya tidak jauh dari tempat ini, sedangkan Karang Desa merupakan nama desa setempat. Bagian tebing ini kerap menjadi spot foto karena bentuknya yang unik. Tebing membuat cekungan masuk ke dalam pantai. Ada juga yang menyebutnya mirip Tyrannosaurus Rex (T-Rex).

Untuk menikmati Pantai Kelingking, pengunjung harus menuruni tebing terjal dengan kemiringan sekitar 70-80 derajat dengan hanya berpegangan kayu seadanya. Selama perjalanan menuju pantai, pengunjung juga diharapkan membawa air minum dan mengenakan topi mengingat udara yang cukup panas. Setelah sampai di pantai, pengunjung akan dihadapkan pada pantai yang indah dan menggoda untuk berenang. Namun hati-hati, ombak Pantai Kelingking sangat kuat, sehingga tidak disarankan untuk berenang.