Scroll untuk baca artikel
banner 325x300
Example 970x250
Wisata

Unik! Nikmati Keindahan Pesona Batu Karst Balocci

×

Unik! Nikmati Keindahan Pesona Batu Karst Balocci

Share this article
Batu Karst Balocci
Example 468x60

Sulawesi Selatan memang terkenal sebagai salah satu wilayah yang menyimpan segudang pesona alam yang memanjakan mata. Taman Batu Karst Balocci misalnya, dimana taman yang berupa bebatuan unik ini tidak kalah menarik dikunjungi di Pangkep. Walaupun terkesan berbeda dibandingkan dengan destinasi wisata alam lainnya, namun suguhan pesonanya sudah berhasil menyihir siapapun yang melihatnya secara langsung. Untuk mengenalnya lebih dekat, simak ulasan berikut.

susunan batuan tersebut tampak seperti anak tangga yang berada di daerah perbukitan. Justru daya tarik inilah yang membuatnya begitu menarik dibandingkan objek wisata alam lainnya. Sebelum terkenal seperti sekarang, ternyata dulunya kawasan ini justru tidaklah populer sedikitpun bahkan oleh masyarakat sekitarnya. Oleh karenanya mereka pun kemudian menjadikannya sebagai tempat favorit menggembala sapi dan kerbau.

Example 300x600

Namun pandangan tersebut perlahan mulai sirna, sejak adanya Taman Batu Karst Balocci. Hanya membutuhkan waktu sekitar satu tahun saja, tempat ini pun sudah berhasil memikat hati para wisatawan dari berbagai penjuru daerah. Walaupun kepopularitasnya kian bertambah setiap tahunnya, namun jangan heran jika pengunjung tidak mendapatkan ucapan selamat datang saat sampai di lokasi wisatanya.

Tentunya ucapan tersebut terkesan sepele, namun berhasil memberikan dampak besar kepada para pengunjungnya. Sayangnya disini pengunjung tidak akan mendapati papan ucapan selamat datang tersebut, karena objek wisatanya sendiri yang memang belum dikelola dengan baik. Beruntungnya saat ini sudah ada papan bambu sederhana bertuliskan selamat datang, sehingga pengunjung tidak merasa ragu akan mengunjunginya ataukah tidak.

Jangankan papan ucapan selamat datang, di tempat ini Anda tidak akan menemukan satupun gerbang yang membatasi kawasan wisatanya. Sebagai gantinya, terdapat bilah bambu tampak terpasang rapi pada area parkir kendaraan yang tidak terlalu luas tersebut. Jangan berharap lebih, karena area parkirnya memanglah berada di pinggir jalan yang tampak sempit. Pada papan bambu tersebut terpampang tarif parkir untuk setiap jenis kendaraan.

Namun tidak perlu khawatir, karena rasa kecewa perlahan sirna ketika sudah sampai di kawasan wisatanya. Baru saja menapakkan kaki di sana, pengunjung akan disambut dengan hamparan sawah yang berhasil memanjakan mata. Tidak jauh dari hamparan sawah tersebut, tampak jelas bebatuan berwarna hitam tengah menunggu para wisatawan. Tidak perlu takut bebatuan tersebut akan jatuh, karena batu batu tersebut tertanam di dalam tanah.

Pesonanya pun semakin kuat terpancarkan ketika anda melewati sebuah jembatan kecil. Pasalnya di sanalah Anda bisa melihat dengan jelas bagaimana keelokan Taman Batu Karst Balocci yang tampak lapang terpampang jelas di depan mata. Berbagai ukuran batu berwarna hitam mulai dari yang kecil hingga berukuran jumbo pun tampak menghiasi perbukitan tersebut dengan indahnya.